Bacaan Doa Qunut Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Bacaan Doa Qunut – ” السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ” Hai sobat ketemu lagi dengan saya dan pada pertemuan kali ini saya ingin berbagi sebuah lafadz doa qunut yang sering di bacakan pada waktu sholat subuh setelah gerakan ruku atau sesudah melakukan i’tidal (bangkit dari ruku’). Nah, di waktu kalian sedang melaksanakan sholat subuh sebelum rakaat terakhir kamu di sunnahkan untuk membaca doa qunut dan riwayat tersebut di katakan oleh imam Syafi’i.

Karena menurut imam syafi’i bahwa membaca doa qunut ketika waktu subuh pada gerakaan rakaat ke dua setelah i’tidal itu hukumnya sunnah Ab’ad, dan jika lupa membaca doa qunut kamu di sunnahkan untuk melakukan sujud sahwi. Menurut (H.R Bukhari dan Muslim) bahwa “Rasulullah selalu berqunut pada sholat subuh sampai beliau wafat.” Ok untuk lebih lengkapnya silahkan kalian lihat bacaan doa qunut dibawah ini yang lengkap.

Doa Qunut Bahasa Arab

doa qunut

Bacaan Doa Qunut Latin

Allahhummahdinii fiiman hadait. Wa’a finii fiman ‘aafait. Wa tawallanii fiiman tawal-laiit. Wa baarik lii fiimaa a’thait. Wa qinii syarra maa qadhait. Fainnaka taqdhii walaa yuqdha ‘alaik. Wa innahu laayadzilu man walait. Wa laa ya’izzu man ‘aadait.  Tabaa rakta rabbanaa wata’aalait. Falakalhamdu ‘alaa maaqadhait. Astaghfiruka wa’atuubu ilaik. Wasallallahu ‘ala Sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi. Wa’alaa aalihi washahbihi wasallam.

Artinya:

“Ya Allah, berilah aku petunjuk sebagai mana orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk, maafkanlah aku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau maafkan, tolonglah aku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau tolong, berkatilah aku dalam semua pemberian-Mu, dan peliharalah daku berkat karunia-Mu dari keburukan qada-Mu. Karena sesungguhnya Engkaulah Yang memberi keputusan dan tiada seorangpun yang menetapkan keputusan terhadap-Mu, dan sesungguhnya tidak akan terhina orang yang Engkau musuhi. Maha suci Engkau wahai Tuhan kami lagi Maha tinggi, bagiMu-lah segala puji atas semua keputusan-Mu. aku memohon ampun dan bertaubat kepada-Mu, dan segala salawat dan salam terlimpahkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan juga segenap keluarga dan para sahabatnya.

Doa qunut diatas itu dibacakan untuk makmum, dan doa qunut untuk imam itu beda lagi lafadznya, namun yang jelas lafadz “nii” itu diganti dengan “na”, jadi kalau ni itu untuk sholat subuh sendirian, sedangkan untuk na itu digunakan untuk sholat subuh berjamaah.

Baca juga : Niat shalat shubuh dan waktu shalat shubuh

Sebenarnya masih ada banyak lagi doa qunut seperti doa qunut nazilah, panjang, pendek dan bagi yang tidak bisa juga boleh menggunakan doa qunut bahasa indonesia atau sambil mendengarkan doa qunut mp3 untuk menghafalkankannya. Ouh, yah sobat jangan lupa ketika sesudah sholat subuh membaca doa witir, dzikir dan lain sebagainya guna untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Amiin,  ” وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ “

Bacaan Doa Qunut Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya | admin | 4.5