Di saat mendengar petir, bacalah doa ini (lengkap dengan latin dan terjemahnya)

Negri kita Indonesia merupakan negri yang beraneka ragam kebudayaannya. Negri kita ini terletak dalam garis khatulistiwa, yang artinya terletak dalam tengah-tengah garis dunia. Sehingga dengan demikian, indonesia memiliki dua musim saja, yakni musim penghujan dan musim kemarau.

Dari masing-masing musim ini tentulah mempunyai suhu yang berbeda-beda. Saat musim hujan, biasanya akan terasa dingin udaranya. Dan saat musim kemarau, biasanya hawa udaranya akan terasa panas.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan sedikit berbagi doa untuk temen-temen yang tetap setia membaca postingan-postingan doa yang dishare dalam blog ini. Doa yang akan saya tulis di sini berkaitan manakala musim hujan saja, untuk musim kemaraunya insya Allah akan saya tulis di postingan berikutnya.

Di musim hujan biasanya saat hujan akan turun, petir saling sahut menyahut terlebih dahulu dan suaranya sangat menggelegar sehingga terkadang membuat telinga kita sampai berdengung. Disertai dengan kilat yang terkadang menimbulkan efek terang, membuat pemandangan dan perasaan kita menjadi amat menyeramkan.

Tak jarang pula petir memakan korban jiwa. Pernah suatu hari, tetangga sebelah rumah saya menjadi korban sambaran petir. Nyawanya pun melayang. Tubuhnya gosong karena terpanggang api yang ditimbulkan petir.

Menyeramkan bukan??

Sebagai seorang muslim, hendaknya kita selalu berdoa kepada Allah agar diberi keselamatan. Yakinlah, bahwa Allah akan melindungi kita.

Oleh karena itu, manakala temen-temen sekalian melihat petir, ataupun saat hujan, sangat dianjurkan sekali membaca doa. Berikut ini doa yang dianjurkan tersebut:

Lafadz Doa Ketika Melihat Kilat Halilintar (Petir/Gledek)

سُبْحَانَ مَنْ يُرِيْكُمُ الْبَرْقَ خَوْفًا وَطَعَمًا

 

SUBHAANA MAY YURIIKUMUL BARQO KHOUFAN WA THOMA’AN

Artinya :
Maha suci Allah yang telah melihatkan pada kita semua pada petir dengan perasaan takut dan berharap.

Sedangkan manakala hujan turun, bacalah doa ini:

سُبْحَانَ مَنْ يُسَبّحُ الرَّعْدُ بِحَمْدِهِ وَالْمَلآئِكَةُ مِنْ خِيْفَتِهِ

SUBHAANA MAY YUSABBIHUR RO’DU BIHAMDIHI WAL MALAA-IKATU MIN KHIIFA ATIHI.

 Artinya :
Maha suci Allah, yang halilintar itu bertasbih dengan memuji kepadaNya demikian juga para malaikat karena takut kepadaNya.

Jangan takut ya temen-temen. Dan jangan lupa hafalkan serta baca doa tersebut saat musim hujan datang disertai dengan petir. Semoga bermanfaat…

 

 

Di saat mendengar petir, bacalah doa ini (lengkap dengan latin dan terjemahnya) | Shohibul Azka | 4.5