Doa agar dikaruniai keturunan lengkap dengan terjemahannya

Mempunyai keturunan merupakan dambaan setiap pasangan di dunia. Karena turunan merupakan generasi pelanjut masa depan. Dengan mempunyai keturunan, segala sesuatu yang diemban orang tua, akan diteruskan oleh keturunannya itu. Mempunyai keturunan juga akan berdampak baik, yang manakala hari tua nanti, orang tua akan diurus oleh sang anak.

Coba bayangkan, andaikata tidak mempunyai keturunan, siapa nantinya yang akan mengurus kita manakala fisik sudah mulai lemah? Siapa yang akan memperhatikan kita? Siapa yang akan memandikan, memakaikan pakaian pada kita?

Doa agar cepat punya anak

Saudara? iya bisa, tapi  saudara juga mempunyai keluarga sendiri, jadi gak mungkin akan membantu kita setiap harinya!

Jawaban pastinya adalah “anak yang akan melakukan itu semua”.

Jadi, beruntunglah bagi mereka yang sudah memiliki keturunan, karena itu merupakan anugrah terbesar yang diberikan oleh Allah kepadanya, meski terkadang rasa lelah menghinggap dalam merawat mereka. Tapi percayalah, rasa lelah hanya akan dirasakan manakala sang anak masih kecil, ketika sudah besar mereka akan mendatangkan kebahagiaan tersendiri (dengan izin Allah).

Andai mereka setelah tumbuh dewasa menjadi seorang yang berpresetasi, ilmunya banyak, menjadi orang sukses, pastilah orang tua juga akan ikut sukses dan bangga melihat anaknya dalam kondisi seperti itu. (Semoga anak kita kelak bisa seperti itu…. amiiin)

Namun terkdang ada pasangan yang sudah lama menikah tapi tak kunjung memiliki keturunan, entah itu karena faktor mandul atau karena faktor lainnya, seperti baru menikah tapi kemudian terjadi kecelakan yang mengakibatkan istri tidak bisa hamil.

Jangan hawatir!

Coba kita tengok kisah Nabi Zakaria dan istrinya, yang sampai tua belum juga memiliki keturunan. Hingga pada akhirnya, ia pun memohon kepada Allah agar diberi keturunan.

Suatu keajaiban pun datang, Allah mengkabulkan permintaannya tersebut, sehingga akhirnya Ia memiliki putra yang diangkat menjadi Nabi pula. Putranya tersebut bernama Nabi Yahya a.s

Bagi yang belum dikaruniai keturunan, ada baiknya doa Nabi  Zakaria tersebut dibaca juga di setiap sholatnya, baik sholat lima waktu mapun sholat sunnah tahajjud misalnya. Karena doa Nabi sangat mustajab, maka meniru doanya adalah hal yang harus dicoba pula jika benar-benar ingin memiliki keturunan.

Berikut ini adalah doa Nabi Zakaria a.s yang termaktub dalam al-Qur’an:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa“. (Al-Furqan: 74).

رَبِّ لاَتَذَرْنِىْ فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُالْوَارِثِيْنَ

Artinya : “Wahai Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku seorang diri (dengan tidak meninggalkan zuriat) dan Engkaulah jua sebaik-baik yang mewarisi”.

Demikianlah doa agar diberikan keturunan oleh Allah swt. Semoga bagi yang belum mendapat keturunan, dengan membaca doa tersebut, bisa dikarunia keturunan juga oleh Allah swt, sebagaimana Allah memberi keturunan kepada Nabi Zakaria… amiiiin

Doa agar dikaruniai keturunan lengkap dengan terjemahannya | Shohibul Azka | 4.5