Doa agar masuk surga lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya

Assalamualaikum.. Ada dua pilihan ketika sudah berada di akhirat kelak, siksaan di neraka atau kenikmatan di surga. Tentu semua menginginkan kenikmatan surga, namun apakah hanya cukup dengan pengakuan kita ingin surga lantas bisa masuk surga begitu saja? tentu tidak. Perbaiki niat kita, tingkah laku kita, amal ibadah kita. Banyak amal ibadah pun belum tentu mendapatkan kenikmatan surga, maka ketika sudah semampu kita berbuat baik ke sesama dan beribadah semaksimal mungkin, kita pasrahkan semuanya kepada Allah. Kita memohon akan keridhoan Allah. Juga memohon agar surga berkenan menerima kita. Berikut doa agar masuk surga lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya.

masuk surga

Doa agar masuk surga

اَللَّهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ رِضَاكَ وَالْجَنَّةِ وَنَعُوذُبِكَ مِنْ سَخَطِكَ وَالنَّارِ

Allahumma inna nas aluka ridhaaka waljannah wana’uudzubika min sakhathika wannaar

Artinya :

“Wahai Allah, sesungguhnya kami merindukan ridha-Mu dan surga dan kami berlindung dari murka-Mu dan neraka.”

Beikut penjelasan dari Nabi tetang doa meminta agar di masukkan ke dalam surga-Nya Allah :

مَنْ سَأَلَ اللهَ الْجَنَّةَ، قَلَتِ الْجَنَّةُ : اَللَّهُمَّ أَدْخِلُهُ الْجَنَّةَ، وَمَنِ اسْتَجَرَ بِاللهِ مِنَ النَّارِ، قَالَتِ النَّارُ : اَللَّهُمَّ أَجِرْهُ مِنَ النَّارِ

“Barang siapa yang memohon surga kepada Allah, maka surga berkata : “Wahai Allah, masukanlah ia ke dalam surga”, dan barang siapa memohon perlindungan kepada Allah dari neraka, neraka berkata : “Wahai Allah, hindarkanlah ia dari neraka.” (H.R. Tirmidzi dan Nasai).

Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang bisa merasakan kenikmatan hidup di dalam surga atau setidaknya walaupun lama di neraka kita suatu saat nanti bisa mandi di telaga Kautsar di dalam surga. Aamiin.

Semoga bermanfaat. Apabila ada kekurangan dan kesalahan mohon masukannya untuk doa agar masuk surga lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya ini. Wassalam..

Doa agar masuk surga lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya | admin | 4.5