Doa agar mendapatkan rezeki dan terhindar dari kesusahan hidup

Assalamualikum… Rezeki merupakan sesuatu yang sangat di damba-dambakan oleh hampir setiap orang dalam kehidupan di dunia ini. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkannya, sebagian berhasil sebagian lagi tetap dalam kesusahan ekonomi. Siapa pula yang menginginkan hidupnya susah dalam hal ekonomi. Berikut doa agar mendapatkan rezeki dan terhindar dari kesusahan hidup yang di ajarkan Nabi yang diriwayatkan oleh Thabrani.

doa minta rezeki

Hendaknya agar mendapatkan rezeki yang berlimpah harus di imbangi dengan ikhiyar pula. Tidak hanya berdoa saja dan diam diri menunggu rezeki dari belas kasihan orang lain.

Doa agar mendapatkan rezeki

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ رِزْقُكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِى وَانْقِطَاعِ عُمْرِى

Allahummaj’al rizquka  ‘alayya ‘inda kibari sinii wanqitha’i ‘umrii

Artinya :

“Wahai Allah semoga Engkkau menjadikan rezeki-Mu selalu ada padaku sampai aku sudah tua atau umurku sudah putus (meninggal dunia).” (H.R. Thabrani)

 Doa agar terhindar dari kesusahan hidup

اَعُوذُبِكَ بِوَجهِكَ الْكَرِيْمِ وَبِأَسْمَائِكَ الْكَرِيْمِ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقِرِ

A’udzubika biwajhikal kariimi wabi asmaa ikal kariimi minal kufri wal faqiiri

Artinya :

“Aku berlindungan kepada-Mu dengan wajah-Mu yang mulia dan dengan nama-Mu yang mulia dari kekafiran dan kafakiran.” (H.R. Thabrani)

Memohon kepada Allah agar rezeki-Nya selalu di limpahkan kepada kita, sampai kita lanjut usia nanti bahkan sampai kita telah tiada. Semoga kita di selamtkan dari kehidupan yang kafir dan juga kehidupan yang fakir.

Semoga bermanfaat. Apabila ada kekurangan dan kesalahan mohon masukannya untuk doa agar mendapatkan rezeki dan terhindar dari kesusahan hidup ini. Wassalam..

Doa agar mendapatkan rezeki dan terhindar dari kesusahan hidup | admin | 4.5