Doa Mau Tidur dan Bangun Tidur, Lengkap Arab, Latin dan Artinnya

Doa Mau Tidur dan Bangun Tidur – Assalamualaikum teman-teman tentunya masih ingat ya dengan doa sehari-hari yang diajarkan oleh orang tua kita sewaktu masih kecil dulu saat hendak tidur maupun bangu tidur. Ini saya bagikan tulisan arab, latin, arti dan penjelesaanya tentang doa hendak dan bangun tidur agar bila nanti anak menanyakan kita bisa menbantu menjawabnya. Hendaknya sebelum tidur kita menggosok gigi, membersihkan tangan dan kaki, mengenakan pakaian yang longgar, menenangkan fikiran, berwudlu agar tidurnya nyenyak dan terjaga oleh malaikat dari gangguan syaithan. Tempat tidur pun harus rapih, aman dan nyaman baik dari gangguan serangga, hewan maupun cuaca. Maka dari itu silahkan lihat doa mau tidur dan bangun tidur di bawah ini.

doa hendak dan bangun tidur

Doa Mau Tidur dan Bangun Tidur Lengkap Dengan Bahasa Arab dan Artinnya

Doa mau tidur :

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

“Bismika Allahumma Ahyaa Wa Amuut”

Artinya : “Dengan menyebut nama-Mu wahai Allah, aku hidup dan mati”

Dengan menyebut nama Allah kita menyerahkan dan memohon perlidungan segala sesuatu, baik itu tentang kehidupan ataupun kematian kita. Bila hidup semoga menjadi mulia, bila mati semoga menjadi husnul khaitmah. Aamii…

Doa bangun dari tidur :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

“Al-Hamdulillaahilladzii ahyaanaa ba’damaa amaatanaa wa ilaihin nusyuur”

Artinya : “Segala puji bagi Allah yang telah membangunkan kami sesudah di tidurkan-Nya dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan”

Bersyukur dengan memuji Keagungan Allah yang telah membangunkan kita dari tidur dan memasrahkan diri kepada Allah karena kitapun akan kembali kepada-Nya. Karena dengan adanya tidur kita bisa menyehatkan badan agar lebih segar seperti kembali dari penatnya kehidupan.

Hendaknya setelah bangun tidur kita mengingat Allah, membaca doa, lekas ke kamar mandi membersihkan diri dengan berswudlu. Karena dengan cara inilah anak-anaka akan menjadi berprilaku yang baik dan juga menjalankan kehidupan dengan penuh keberkahan. Amiin.

Semoga saja bermanfaat mengenai penjelasan doa mau tidur dan bangun tidur.. Bila ada kekurangan dan kesalahan tentang ulasan diatas kami sebagai pemilik blog daftardoa.com mohon maaf dan jika ada masukan silahkan hubungi di kontak us. Terimakasih.

Doa Mau Tidur dan Bangun Tidur, Lengkap Arab, Latin dan Artinnya | admin | 4.5