Doa ketika mendapati mimpi baik dan mimpi buruk, lengkap dengan arti dan latinnya.

Alhamdulillah, pada kesempatan yang berbahagia ini kita masih diberi kesempatan oleh Allah Swt untuk dapat menikmati hidup di dunia ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi doa keseharian yakni yang berkaitan dengan mimpi. Mimpi merupakan sebuah bunga tidur yang sering kita alami.

Dalam mimpi, terkadang mimpinya itu datang membawa kesenangan bagi yang mengalaminya. Namun ada juga mimpi yang membawa perasaan takut. Mungkin di antara kita ada yang pernah bermimpi bertemu setan, genderuwo misalnya, atau kuntilanak contoh lainnya? Jika ternyata pernah bermimpi demikian, maka semoga di kemudian hari tidak bermimpi seperti itu lagi… amiiinn.. karena siapa sih di antara kita yang suka dengan mimpi yang demikian????? Pasti gak ada.

Tapi kalau mimpinya itu yang berbau menyenangkan, sudah pasti kita semua punya keinginn untuk mengalaminya bukan?? Iya aja deh ngakuu!!! Hihihi…. Saya aja mau, apalagi anda… benar kan??

Mimpi punya rumah mewah, mobil mercedes, motor gede misalnya. Uuhh, bisa dipastikan orang yang mengalami mimpi tersebut akan senyam-senyum sendiri dalam tidurnya. Bahkan juga sampai ngigau, atau ngeliindur dalam bahasa Jawanya.

Nah, inginkah teman-teman tahu doanya seperti apa manakala mendapatkan mimpi tersebut? entah itu mimpi baik ataupun mimpi buruk?

Jika iya ingin tahu, silahkan teruskan ya bacanya. Syukur-syukur nanti dihafal pula.

Doa manakala bermimpi baik:

Dalam doa ini, sebetulnya mengindikasikan agar kita mensyukuri karena telah bermimpi baik dalam tidurnya tersebut. berikut ini doanya, lengkap dengan terjemah dan latinnya:

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبّ ِالْعَالَمِيْنَ

ALHAMDULILLAHI RABBIL ‘AALAMIIN

Artinya : Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang Memelihara alam semesta.

Doa manakala bermimpi buruk;

Inti dari doa tersebut adalah sebuah permintaan agar ia dilindungi dari segala macam gangguan setan. Berikut ini doanya:

أَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

ALLAAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN ‘AMALISY SYAITHAANI, WASAYYI-AATIL AHLAAM

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk”.

Jadi dengan demikian, apabila temen-temen bermimpi, baik itu mimpi baik atau buruk, jangan lupa ya baca doa yang telah dijelaskan tersebut. semoga bermanfaat….. amiiiin

Doa ketika mendapati mimpi baik dan mimpi buruk, lengkap dengan arti dan latinnya. | Shohibul Azka | 4.5