Doa ketika sedang sakit lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya

Assalamualikum.. Alahamdulillah kita masih diberi kenikmatan kesehatan. Apa jadinya bila sakit menyerang tubuh kita? Tintu sangat mengganggu sekali. Olahraga rutin, pola dan menu makan juga dijaga, minum vitamin dan sejenisnya untuk menjaga kesehatan sudah kita lakukan, namun bagaimana ketika takdir berkata lain. Sakit menyrang tubuh kita. Tidur, makan, aktifitas dan lain sebagainya tentu akan mengganggu. Baik kita sekarang akan belajar mengobati sendiri dengan doa, disamping pengobatan dengan pijat, herbal, operasi dan lain sebagainya. Berikut doa ketika sedang sakit lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya.

doa sakit

Hendaknya doa ini di baca sendiri dengan memegang anggota tubuh yang sakit. Berikhtiyar juga dalam pengobatan lainnya. Yakini bahwa kita pasti bisa sembuh, harus optimis.

Doa sedang sakit 1

بِسْمِ اللهِ حَسْبِيَ اللهُ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ اِعْتَصَمْتُ بِاللهِ فَوَضْتُ أَمْرِى اِلَى اللهِ مَاشَاءَاللهُ لَاحَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّابِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Bismillahi hasbiyallahu tawakkaltu ‘alallahi i’tashamtu billahi fawadhtu amrii ilallaahi maasyaa allaahu laahaula wa laaquwwata illa billaahil ‘aliyyil ‘adziimi

Artinya :

“Dengan menyebut nama Allah, Allah-lah dzat yang mencukupiku, aku brserah diri kepada Allah, aku memohon perlindungan kepada Allah. Tiada daya dan upaya hanyalah kepada Allah dzat yang maha tinggi dan maha agung.”

Doa sedang sakit 2

 ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى يَأْلَمُ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ : بِسْمِ اللهِ ثَلَاثًا وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاةٍ : أَعُوْذُبِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّمَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Dha’ yadaka ‘alal ladzii ya’lamu min jasadika wa qul : “bismillaahi” tsalaatsan wa qul sab’a marraatin : a’uudzu bi’izzatillaahi waqudratihi min syarrimaa ajidu wa uhaadziru

Artinya :

“Letakanlah tanganmu diatas yang badan sakit, lalu bacalah : “bismillah” (dengan menyebut nama Allah) sebanyak tiga kali. Juga bacalah doa ini sebanyak tujuh kali : “A’uudzu bi’izzatillaahi waqudratihi mi syarrimaa ajidu wa uhaadziruhu (aku memohon perlindungan dengan kemuliaan Allah dan kekuasaan-Nya dari kejelekan apa yang aku temukan dan apa yang aku takutkan).” (H.R. Muslim)

Kita memohon kapada Allah, dzat yang maha penyembuh agar berkenan menghilangkan penyakit yang kita derita juga mengampuni dosa-dosa kita. Doa yang di baca boleh yang pertamanya saja atau yang keduanya saja, juga boleh bila di gabungkan.

Jangan mengeluh, harus bersabar. Karena sakit merupakan bagian dari melebur dosa-dosa kita. Berdoa, berikhtiyar juga harus tawakal. Penyakit datang bisa karena ujian dari Allah, bila orang shalih. Terkadang penyakit datang sebagai teguran, bila kita kerap lalai kepada Allah. Kadang pula peyakit itu adzab dari Allah karena sikap kita yang melampaui batas. Maka, intropeksi diri tentu lebih baik. Jangan menyalahkan orang lain, apa lagi sampai menyalahkan Allah.

Semoga bermanfaat. Apabila ada kekurangan dan kesalahan mohon masukan untuk doa ketika sedang sakit lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya ini. Wassalam..

Doa ketika sedang sakit lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya | admin | 4.5