Doa manakala bercermin, lengkap dengan latin dan terjemah

Assalamu’alaikum…… alhamdulillah, kita semua sampai detik-detik ini masih diberikan kenikmatan yang begitu banyak di antaranya adalah nikmat sehat wal afiat, dan tentunya juga nimat iman, nikmat yang paling besar, sehingga dengan nikmat-nikmat tersebut kita semua masih bisa melaksanakan aktivitas yang biasa kita jalani ini.

Oiya, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan berbagi sebuah doa yang mana doa tersebut adalah sangat dianjurkan untuk membacanya. Apa doanya? Kepo ya?? Hehe…. okk,,, next bacanya ya temen-temen.

Doa yang akan saya posting dalam tulisan adalah doa manakala kita hendak bercermin. Di antara kita semua, mayoritasnya pernah bukan bercermin di kaca?

Jawabannya pasti iya. Lah bagaimana tidak bercermin, bercermin itu sangat dibutuhkan untuk membantu kita dalam merapihkan pakaian yang susah dilihat secara langsung misalnya manakala telah dipakai. Dan juga dibutuhkan seperti untuk membantu kita dalam merapihkan rambut.

Coba bayangkan, andaikata tidak bercermin, tentunya sulit bukan dalam merapihkan pakaian dan rambut yang notabene tidak bisa dilihat mata secara langsung? Jadi dengan demikian, bercernin itu sangat membantu sekali.

Yang biasanya suka bercermin adalah wanita, karena wanita dalam berdandan ataupun memakai aksesoris sangat banyak yang dipakai. Apalagi kalau musim kondangan, bisa berjam-jam deh di depan cerminnya…. hihihi…

Ini pengalaman dari temen perempuan saya ya,,, hehe…. minta ampun lamanya deh dia dalam berdandan di hadapan cermin…

Tapi biarkanlah, wajar jika begitu…!

Eh tapi kok ini melebar ke perempuan sih ya, mana gosip lagi,,,, hihi… okee kembali ke pembahasan ya temen-temen.

Bercermin bagi orang yang menyadari, akan mengarahkan pikirannya untuk merenungi betapa sempurnanya bentuk wajah yang diciptakan oleh Allah ini. Sehingga, dengan demikian, manakala bercermin ada juga doanya.

Doa tersebut meminta agar jangan rupa saja yang diperindah, tetapi akhlak juga minta diperindah oleh-Nya.

Berikut ini doanya:

اَلْحَمْدُ ِللهِ، كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسّنْ خُلُقِىْ

AL-HAMDULILLAAHI KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII

Artinya: Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku

Doa manakala bercermin, lengkap dengan latin dan terjemah | Shohibul Azka | 4.5