Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi, Lengkap Dengan Arab, Latin dan Artinnya

Doa masuk dan keluar kamar mandi – Assalamualaikum sahabat semuannya, tentunya pernah dong merasakan perutnya mulas dan ingin segera ke kamar mandi untuk buang air, baik itu di rumah, perkantoran, bus, kereta, pesawat maupun lainnya. Padahal Nabi memberitahukan bahwa setan itu menyukai dan bertempat di tempat-tempat yang kotor dan najis, termasuk toilet ataupun kamar mandi. Maka seyogyanya kita ketika hendak masuk toilet untuk berdoa dulu. Berikut doa masuk dan keluar toilet lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya.

doa masuk toilet

Doa Masuk dan Keluar Masuk Kamar Mandi

Sebelum masuk toilet kita tidak boleh membawa al-Qur’an maupun potongan ayatnya, tidak boleh membaca dan mengucapkan al-Qu’ran, dzikir dan sholawat, tidak melihat kotoran yang dikeluarkan, menjaga sebaik mungkin agar najis tidak mengenai anggota tubuh yang lain maupun mengenai pakaian, tidak boleh makan dan minum, tidak bebicara apalagi bernyanyi, ketika akan masuk dahulukan kaki kiri.

Bila berhajat di luar ruangan jangan menghadap ke arah kiblat atau membelakanginya, tidak menghadap arah hembusan angin, tidak di bawah pohon, jalanan, tempat pablik, tidak menghadap ke matahari ataupun membelakanginya, tidak di lubang binatang.

Doa hendak masuk kamar mandi :

اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ

“Allahumma Innii A’uudzu Bika Minal Khubutsi Wal Khabaaitsi”

Artinya:

“Wahai Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan”

Bagaimana pun juga jin itu ada yang laki-laki maupun perempuan yang sama-sama suka mengganggu dan menggoda manusia. Dia atas telah di sebutkan bahwa jin suka dan bertempat di tempat kotor dan najis maka kita memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang akan memperdaya kita.

Ketika hendak keluar dahulukan kaki kanan.

Doa keluar dari kamar mandi :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى

“Alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘annil adza wa ‘aafanii”

Artinya:

Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat”

Bersyukur dengan memuji kepada Allah karena telah menghilangkan penyakit/kotoran dari dalam tubuh kita sehingga kita bisa merasakan nikmat kesehatan untuk menjalankan aktivitas dan beribadah kepada-Nya. Karena bila kotoran dalam perut tidak bisa di keluarkan sungguh sangat menyiksa sekali dan perlu biaya yang tidak sedikit untuk penyembuhan di rumah sakit.

Semoga bermanfaat.. Bila ada kekurangan atau kesalahan mohon masukannya untuk doa masuk dan keluar dari kamar mandi lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya ini..

Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi, Lengkap Dengan Arab, Latin dan Artinnya | admin | 4.5