Doa Nabi ketika sahabatnya sakit (Doa Untuk Orang Sakit)

Assalamualaikum.. Alhamdulillah kita masih diberi kenikmatan iman, islam dan kesehatan sehingga kita masih bisa diberi kekuatan untuk belajar dan saling mengingatkan untuk saling mendekatkan diri kepada Allah. Sahabat, tentu pernah menjenguk orang sakit, baik di rumahnya maupun di rumah sakit. Datang dengan dengan teman-teman, keluarga sambil membawa buah-buahan, bahkan uang untuk mengurangi beban finansialnya. Disamping itu juga kita mendoakan dan memberikan semangat agar kuat dan bisa sehat. Baik kali ini saya akan membagikan doa Nabi Muhammad ketika mengetahui sahabatnya sedang sakit, selain itu kamu juga bisa menggunakan doa untuk orang sakit ataupun teman kamu.

doa nabi melihat teman sakit

Doa Nabi untuk sahabat Sa’ad bin Abi Waqqash

اللَّهُمَّ اِشْفِ سَعْدًا

Allahumma isyfi sa’dan 3x

Artinya :

“Wahai Allah, sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia”. 3x (H.R. Muslim)

Doa Nabi untuk sahabat Salman

يَاسَلْمَانُ، شَفَى اللهُ سَقَمَكَ وَغَفَرَ ذَنْبَكَ وَعَافَاكَ فِى دِيْنِكَ وَجِسْمِكَ اِلَى مُدَّةٍ أَجَلِكَ

Yaa salmanu, syafallaahu saqamaka wa ghafara dzanbaka wa’aafaaka fii diinika wa jismika ilaa muddatin ajalika

Artinya :

“Wahai Salman, semoga Allah menyembuhkan penyakitmu dan mengampuni dosamu, memberikan kesahatan dalam agamamu, juga badanmu sampai kelak tiba ajlmu.” (H.R. Ibnu Sunni)

Nabi Muhammad memohon agar menyembuhkan penyakitnya sahabat Sa’ad bin Abi Waqash dan sahabat Salman juga mengampuni dosa-dosanya. Bagaimana pun juga sahabat Nabi itu manusia jadi wajar jika mereka teserang sakit juga, dan nabi sendiri mencontohkan dengan menjenguk dan mendoakan kesehatan dan mengampuni dosanya.

Baca juga : Doa mau makan dan sesudah makan

Demikian doa yang dipanjatkan nabi ketika menjenguk sahabatnya yang sedang sakit. Semoga bermanfaat dan apabila ada kekurangan dan kesalahan mohon masukannya untuk doa nabi ketika sabahabatnya sakit ini. Wassalam..

Doa Nabi ketika sahabatnya sakit (Doa Untuk Orang Sakit) | admin | 4.5