Doa pergi kemasjid lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya

Assalamualaikum.. para sahabat pencari ilmu pengetahuan islam, alhamdulillah kita bertemu lagi. Semoga Allah selalu memberikan keselamatan di perjalanan dan dimana pun kita berada. Setiap orang pasti pernah melakukan bepergian, entah itu untuk kebaikan, keburukan atau pun yang mubah. Setiap aktifitas kebaikan sangat di anjurkan untuk memualinya dengan ucapan bismillahirrahmaanirrahiim agar mendapat keberkahan dari apa yang akan kita kerjakan. Begitu pun perjalanan kita yang hendak pergi ke masjid, perjalanan baik tentu akan lebih afdhal lagi bila memulai perjalanannya di dahului dengan sebuah doa supaya selamat samapai tujuan dan mendapat pahala. Berikut doa pergi ke masjid lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya.

pergi kemasjid

Hendaknya pergi ke masjid dengan menggunakan sebaik mungkin dan serapih mungkin, juga pakai minyak wangi. Niatkan dalam hati untuk mencari ke ridhoan Allah, niatkan pula kepergian kita itu semata-mata karena Allah SWT. bukan yang lain.

Doa pergi ke masjid :

اللَّهمَّ اجْعَلْ فِيْ قَلْبِيْ نُوْرًا, وَفِيْ لِسَانِيْ نُوْرًا, وَاجْعَلْ فِيْ سَمْعِيْ نُوْرًا, وَاجْعَلْ فِيْ بَصَرِيْ نُوْرًا, وَاجْعَلْ مِنْ خَلْفِيْ نُوْرًا, وَمِنْ أَمَامِيْ نُوْرًا, وَاجْعَلْ مِنْ فَوْقِيْ نُوْرًاوَمِنْ تَحْتِيْ نُوْرًا, اَللَّهُمَّ أَعْطِنِيْ نُوْرًا

Allahummaj ‘alfii qalbii nuuran, wafii lisaanii nuuran, waj’alfii sam’ii nuuran, waj’alfii basharii nuuran, waj’alfii khalfii nuuran, wamin amaamii nuuran, waj’al min fauqii nuuran, wa min tahtii nuuran, allaahumma’ thinii nuuran.

Artinya :

“Wahai Allah  jadikanlah dalam hatiku cahaya, di lisanku cahaya, jadikanlah pada pendengaranku cahaya, jadikanlah pada penglihatanku cahaya, jadikanlah di belakangku cahaya, dari arah depan ku cahaya, jadikanlah dari atasku cahaya, dari arah bawahku cahaya. Wahai Allah, berikanlah aku cahaya.” (H.R. Muslim)

Semoga Allah menjadikan dalam panca indra kita bercahaya, hati kita bercahaya, lisan kita bercahaya, pendengaran kita bercahaya, penglihatan kita bercahaya akan hal-hal kebaikan yang di ridhai Allah. Semoga Allah pula memberikan cahaya untuk menerangi apa yang ada di depan kita, di belakang kita, di atas kita maupun apa yang ada di bawah kita.

Berharap kita di terangi dengan cahaya kebaikan, kebenaran, keimanan dalam hati dan tingkah laku kita sehingga kita tidak salah melangkah menjalani kehidupan ini untuk sampai kepada-Nya.

Semoga bermanfaat. Apa bila ada kekurangn dan kesalahan mohon masukannya tentang doa pergi kemasjid lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya ini. Wassalam..

Doa pergi kemasjid lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya | admin | 4.5