Doa Selamat Dunia dan Akhirat lengkap dengan arab, latin dan artinya

Doa Selamat Dunia dan Akhirat – Assalamualikum.. Hai sahabat, kita berjumpa kembali di blog majelis ilmu tentang doa-doa. Kali ini saya mau berbagi ilmu. Kita semua menginginkan mendapat kebaikan dan keselamatan di dunia maupun akhirat. Berikut ini di bawah tentang doa keselamatan dunia akhirat lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya. Hendaknya berdoa itu di waktu atau tempat yang mustajabah, seperti sepertiga malam terakhir, antara adzan dan iqamah, antara dua khutbah jumat, malam dua hari raya, hari jumat, di masjid, setelah khatam qur’an, sehabis sholat, dan lain sebagainya.

doa selamat

Doa keselamatan dunia dan akhirat 1

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

“Rabbanaa atinaa fiddun yaa hasanah wafil akhirati hasanah waqinaa adzaabannaar”
Artinya :

“Wahai Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat dan jagalah kami dari siksa api neraka.”

Kita memohon kepada Allah agar kita selalu mendapat kebaikan dan keselamatan hidup di dunia maupun kelak di akhirat nanti. Juga memohon semoga kita di jauhkan, terhindar dan di selamatkan dari panasnya siksa api neraka.

Doa keselamatan dunia dan akhirat 2

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

“Allahumma innaa nas aluka salaamatan fiddiin wa’aafiyatan filjasad wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan qablal mauut wa rahmatan ‘indal mauut wa maghfiratan ba’dal mauut”

Artinya :

“Wahai Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, kesejahteraan pada tubuh, bertambahnya ilmu, keberkahan rizqi, pertaubatan sebelum mati, rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati.”

Kita memohon kepada Allah semoga kita selalu di beri keselamatan dalam menjalankan agama islam ini,  kesejahteraan dan kesehatan pada tubuh, bertambahnya ilmu yang bermanfaat, keberkahan dalam rizqi yang kita peroleh, taubatannasuha, taubat yang sebenar-benarnya tubat sebelum meninggal dunia, di permudah ketika  sakaratul maut menjemput kita, dan mendapat ampunan dari Allah setelah meninggal dunia di dalam alam akhirat.

Semoga para pembaca dan yang mengamalkan doa ini termasuk orang-orang yang selamat di dunia maupun di akhirat aamiin. Semoga ada manfaatnya dan apa bila ada kekurangan dan kesalahan pada artikel doa keselamatan dunia dan akhirat lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya ini mohon masukannya.. Wassalam..

Doa Selamat Dunia dan Akhirat lengkap dengan arab, latin dan artinya | admin | 4.5