Doa setelah adzan lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya

Assalamualaikum.. Alhamdulillah kita sampai saat ini masih bisa mendengarkan suar-suara indah yang telah Allah ciptakan, termasuk suara adzan. Setiap kali memasuki waktu shalat maka akan di kumandangkan suara adzan, baik di masjid, mushalla, surau, langgar maupun majelis taklim dengan suara yang saling bersahut-sahutan. Sungguh hati ini, tentram jiwa ini ketika masih terdengar lantunan suara adzan, kita pun akan segera bergegas berangkat menuju masjid. Oleh karenanya kita di anjurkan untuk membaca doa setelah mendengar suara adzan atau setelah mengumandangkan adzan. Berikut doa setelah adzan lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya.

doa adzan

Hendaknya ketika mendengar adzan kita berhenti dulu dalam beraktifitas, baik itu bekerja, berbicara ataupun mengaji, kita mendengarkannya dan menjawab seruan adzan.

Doa setelah adzan :

اللَّهُمَّ رَبَّ هَذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامّةِ وَالصَّلاَةِ الْقَائِمَةِ آتِ سَيِّدَ نَا مُحَمَّدَا ن الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّ رَجَةَ العَالِيَةَالرَّفِيعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًا مَّحْمُوْدَاإ الَّذِيْ وَعَدْتَهُ إِنَّكَ لاَتُخْلِفُ الْمِيْعَادِ

” Allahumma rabba haadzihidda’watit taammah wash-shalaatil qaa-imah, aati sayyidinaa Muhammadanil wasiilata wal-fadhiilah wasy-syarafa wad-darajatal ‘aaliyatar rafii’ah, wab ‘atshul maqaamam mahmuudanil ladzii wa’attah innaka laa tukhliful mii’aad. “
Artinya :
“Wahai Allah, penguasa panggilan yang sempurna (adzan dan qomat) dan shalat yang didirikan, berikanlah kepada nabi Muhammad washilah, keanugerahan, kemulyaan, dan derajat yang luhur, keistimewaan dan tempatkanlah di tempat yang mulia yang telah Engkau janjikan. Sesungguhnya Engkau tidak (pernah) menyalahi janji. ”
Memohon kepada Allah, dzat sang penguasa panggilan yangs sempurna yaitu adzan dan iqamah untuk memberikan kepada nabi Muhammad wahilah, anugerah, kemulyaan, keistimewaan dan derajat yang tinggi yang telah Allah janjikan. Karena sesungguhny Allah tidak pernah menyalahi janji-Nya.
Semoga bermanfaat. Apabila ada kekurangan dan kesalahan mohon masukannya tentang doa setelah adzan lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya ini.
Doa setelah adzan lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya | admin | 4.5