Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Latin dan Artinya Lengkap

Doa Setelah Sholat Dhuha – ” السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ” Pada kali ini kami akan berbagi sebuah Doa yang mustajab ketika melakukan ibadah Sholat Dhuha. Doa ini dibaca setelah sholat dhuha dan banyak para kyai dan ustadz yang sudah mengamalkan doa tersebut. Nah disini kami akan menyediakan lafadz doa sesudah sholat dhuha lengkap dengan latin beserta artinya.

Sholat Dhuha adalah ibadah yang sangat di anjurkan sekali bagi seorang muslim yang ingin hidupnya mendapatkan rezeki yang halal dan barokah. Keajaiban sholat dhuha ini sangat luar biasa, dimana banyak orang yang ketika susah lalu melakukan amalan ibadah ini secara istiqomah, maka semua pintu terbuka mulai dari pintu rrezeky, masalah dan lain sebagainya.

Ibadah sholat dhuha juga itu dikerjakan pada waktu Dhuha, maksudnya pada saat matahari naik satu tombak sampai menjelang waktu dhuhur. Namun menurut ustad saya katanya afdhol melaksanakan sholat dhuha itu sekitar pukul 09.00 – 10.00. Namun waktu ini tidak menjadi patokan, karena setiap kehidupan manusia itu berbeda-beda mengatur waktunya. Nah, untuk kalian yang mencari doa sesudah shalat dhuha yang lengkap dibawah ini.

Baca juga : Bacaan Niat Shalat Dhuha

Doa Setelah Sholat Dhuha Bahasa Arab

doa setelah sholat dhuha

Doa Sesudah Sholat Dhuha Latin

Allahumma innad-duhaa’a duhaa’uka wal bahaa’a bahaa’auka wal-jamaala jamaaluka wal-quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal-‘ismata ‘ismatuka.

Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa’i fa anzilhu, wa in kaana fil-ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu’assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba’iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa’ika wa bahaa’ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa aataita ‘ibaadakash-shalihiin.

Artinya:

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu”

“Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh”.

Baca juga : Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap

Itulah bacaan doa setelah sholat dhuha lengkap dengan latin beserta artinya, dan disarankan jika kalian sebelum membaca doa diatas, sebaiknya melakukan dzikir setelah sholat dhuha terlebih dahulu, karena dengan demikian menjadi tambahan kebaikan bagi kalian yang menjalankannya. ” وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ “

Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Latin dan Artinya Lengkap | admin | 4.5