Doa Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Dengan Arab, Latin, Arti dan Penjelasannya

Assalamualikum.. Alhamdulillah kita masih di beri kenikmatan berupa nikmat sehat dan nikmat iman untuk menjalankan sunnatullah. Sehingga kita masih bisa beraktifitas dengan sesama, berkumpul dengan keluarga maupun berta’dzim terhadap kedua orang tua kita. Tentu kita tahu orang tua kita yang mengandung, melahirkan, menyusui dan merawat kita sampai kita bisa dewasa menjadi sekarang ini. Sebuah keharusan bagi anak untuk menyayangi dan menghormati kedua orang tua kita, salah satunya dengan mendoakan mereka. Berikut saya bagikan doa untuk kedua orang tua lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya.

doa anak untuk orang tua

Satu orang tua bisa menghidupi sepuluh anaknya tapi apakah sepuluh anak bisa menghidupi kedua orang tua? Terlalu sering kita menyakiti kedua orang tua kita. Seberapa pun besar kesalahan orang tua terhadap kita tetap kita harus menyayangi, menghormati dan mendoakan mereka karena sebaik apa pun kita terhadap orang tua, kita tidak akan mampu menyaingi pengorbanan mereka terhadap kita.

Ridhanya Allah ada pada ridhanya kedua orang tua. Surga ada di telapak kaki ibu.

Berikut doa untuk kedua orang tua :

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

“Allahummaghfirlii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa”

Artinya :

“Wahai Allah, ampunilah aku dan kedua orang tua ku, kasihilah mereka sebagaimana mereka mangasihiku ketika aku masih kecil”

Kita memohon kepada Allah agar memaafkan kesalahan-kesalahan kita dan terkhusus kepada kedua orang tua kita, baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi. Kita pun memohon agar Allah selalu menyayangi dan melindungi kedua orang tua kita sebagaimana mereka melindungi kita dari marabahaya dan melindungi kita dengan kasih sayang, aamiin.

Semoga kita termasuk bagian dari anak-anak shaleh yang berbakti kepada orang tua dan bukan bagian dari anak-anak yang mendurhakai kedua orangnya. Amalkanlah doa ini selepas sholat fardhu dan sholat lainnya maupun dalam doa-doa apa pun.

Semoga bermanfaat, apa bila ada kekurangan dan kesalahan mohon masukannya tentang doa untuk kedua orang lengkap dengan arab, latin, arti dan penjelasannya ini.

Doa Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Dengan Arab, Latin, Arti dan Penjelasannya | admin | 4.5