Kalimat hauqalah untuk mempermudah rezeki

Assalamualaikum.. Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar bahkan kita sendiri pun sering mengucapkannya, yaitu kalimat hauqalah. Seperti hadits di bawah ini, ternyata kalimat hauqalah ini termasuk dzikir yang apabila di amalkan dalam jumah tertentu bisa untuk mempermudah kita mencari rizqi, tentunya di barengi dengan doa-doa yang lain agar di mudahkan dalam mencari rizki juga disertai pula dengan ikhtiyar. Berikut keterangan  kalimat hauqalah untuk mempermudah rizki.

doa mohon rizki

Hadits keutamaan hauqalah 1

مَنْ قَالَ لَاحَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّابِاللهِ الْعَلٍيِّ الٍعَظِيْمِ مِائَةَ مَرَّةٍ فِى كُلِّ يَوْمٍ لَمْ يُصِبْهُ فَقْرًا اَبَدًا

Man qaala laa haula walaa quwwata  illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim miata marratin fi kulli yaumin lam yushibhu faqran abada

Artinya :

“Barang siapa yang membaca “laahaula walaa quwwata illa billaahil ‘aliyyil adziim”

(tiada daya dan upaya kecuali dari dzat yang maha tinggi lagi maha agung) sebanyak 100x setiap hari maka dia tidak akan mengalami ke fakiran selamanya.” (H.R. Ibnu Abid Dunya)

Hadits keutamaaan hauqalah 2

أَلَااَدُلُّكَ عَلَى كَلِمَةٍ هِيَ كَنْزٌ مِنْ كنُوْزِ الْجَنَّةِ؟ لَاحَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ

Artinya :

“Tidakkah engkau ingin aku tunjukan satu kalimat yang ia merupakan dari harta karun surgawi? (yakni kalimat) laa haula walaa quwwata illa billaahil ‘aliyyil ‘adziim” (H.R. Buhkari dan Muslim)

Nabi memerintahkan kita untuk mangamalkan kalimat hauqalah ini, di ucapkan sebanyak 100x setiap hari maka kita akan terhindar dari kefakiran. Karena kalimat hauqalah merupakan harta karun dari surga. Semoga kita pula terhindar dari kefakiran hidup. Tapi ketika kita telah diberi kekayaan dari Allah jangan lantas kita pula merasa takabur dengan harta yang kita miliki, karena sejatinya harta adalah titipan dari Tuhan. Karena barang titipan maka sewaktu-waktu akan di ambil lagi oleh pemiliknya.

Semoga bermanfaat. Apabila ada kekurangan dan kesalahan mohon masukannya kalimat hauqalah untuk mempermudah rizki ini. Wassalam..

Kalimat hauqalah untuk mempermudah rezeki | admin | 4.5