Ketika mata sakit, jangan hawatir, baca doa ini saja

Bismillahirrahmanirrahim….

Alhamdulillah, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan kembali menuliskan mengenai doa yang sebaiknya dibaca manakala sakit mata.

Di antara kita pastinya sudah pernah semua bukan merasakan sakit mata? Jika iya, maka saya pun juga sama,, hehe..

Faktor yang menyebabkan mata menjadi sakit diantaranya adalah karena beberapa kemungkinan. Mungkin karena debu yang menerpa mata manakala berkendara motor terkena tangan sendiri ataupun orang lain, atau juga karena tertular sakit mata orang lain. Faktor-faktor itulah yang biasanya menyebabkan mata menjadi sakit. Gak enak pastinya saat mata kita sakit!

Oleh karena itu, jika kita ingin matanya sehat dan bersih, hendaknya kita selalu berhati-hati dalam menjaganya. Misalnya pakai helm yang berkaca manaka naik motor, atau setidaknya memakai kaca mata agar debu dan lainnya tidak masuk dalam mata. Lalu, jika bermain juga hendaknya jangan terlalu berlebihan, apalagi sampai tangan melayang di atas kepala, hal itu harus dihindari sekali.

Sekali lagi, jagalah mata anda. Karena mata merupakan anugrah dari Tuhan yang amat besar. Mata juga merupakan jendela utama kita dalam melihat tanda kebesaran-kebesaran Tuhan.

Namun, jika ternyata mata anda terkena sakit juga, anda jangan bersedih apalagi sampai menyalahkan takdir. Terimalah keadaan tersebut, mungkin dengan cara yang seperti itulah Tuhan menghapus dosa-dosa anda. Dan jangan lupa juga berdoa, agar mata anda diberikan kesembuhan oleh-Nya.

Berikut ini doanya:

شِفَاءُ كُلِّ دَاءٍ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

SYIFAA-U KULLI DAA-IN BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIINA

 Artinya :
Obat dari segala penyakit. Dengan rahmat-Mu Wahai Dzat Yang Paling Penyayang dari semua yang penyayang.

Doa ini juga bisa dibaca untuk segala macam doa, karena melihat artinya yang menunjuk pada sakit yang bersifat umum.

Jadi pada intinya, jika sakit apapun, terlebih lagi jika matanya sakit, membaca doa ini amat dianjurkan untuk dibaca.

Saya berharap, semoga yang sedang sakit matanya disembuhkan oleh Allah Swt. matanya sehat wal ‘afiyat, sehingga bisa melihat tanda-tanda kebesaran Tuhan secara baik.,, amiiiiin….

Ketika mata sakit, jangan hawatir, baca doa ini saja | Shohibul Azka | 4.5