Lafadz Doa masuk dan keluar WC, disertai terjemahan dan latinnya (lengkap)

Temen-temen, bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya.

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini, saya masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk dapat menulis dalam blog ini. Pada kesempatan ini, saya akan mencoba berbagi mengenai lafadz doa manakala hendak masuk dan keluar dari WC.

Wc, ada juga yang menyebutnya takus, atau orang jawa bilangnya jamban, merupakan tempat di mana kita ketika ingin membuang hajat baik besar ataupun kecil, maka kita akan mendatangi tempat tersebut.

Ada yang harus diketahui oleh temen-temen sekalian, bahwasannya WC merupakan salah satu tempat yang paling disukai oleh bangsa jin. Bukan bermaksud menakut-nakuti atau apa, tapi begitulah penjelasan para ulama.

Oleh karena itu, manakala hendak masuk wc, baik buang hajat atau tidak, hendaknya kita membaca doa terlebih dahulu. Pun demikian manakala keluar hendaknya kita membaca doa juga.

Membaca doa di sini dengan maksud dan tujuan agar kita terhindar dari gangguan jin tersebut.

Ingin tahu doanya seperti apa? Baik berikut ini adalah doanya:

Doa masuk WC:

اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

ALLOOHUMMA INNII A’UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI

 

Artinya: Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan

Ketika teman-teman hendak masuk ke kamar mandi atau WC, jangan lupa membaca doa diatas ya? Dengan harapan, Allah SWT melindungi kita dari godaan-godaan syetan yang terkutuk. Dan setelah selesai dari kamar mandi, maka dilanjutkan dengan membaca doa keluar dari WC/kamar mandi.

Nah jika selesai menuntaskan hajatnya, terus kemudian hendak keluar WC, maka baca pula doa.

Doa keluar dari WC

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

GHUFROONAKAL HAMDU LILLAAHIL LADZII ADZHABA ‘ANNIL ADZAA WA ‘AAFAANII

 Artinya: Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Doa ini dibaca sebagai tanda kita bersyukur pada Allah karena Ia telah menghilangkan kotoran dari badan kita. sehingga dengan keadaan kita menjadi plong, tidak ada yang mengganjal lagi dalam perut.

Semoga bermanfaat…….

 

 

Lafadz Doa masuk dan keluar WC, disertai terjemahan dan latinnya (lengkap) | Shohibul Azka | 4.5